6 Cara Alami Atasi Penuaan Dini pada Wajah Pria dan wanita

Cara Mengatasi Penuaan Dini/Wajah Berkeriput pada Wajah Pria Wanita secara Alami - Menjadi Tua belum pada waktunya merupakan suatu kondisi yang harus di cegah dan diatasi secara rutin, ,memang menjadi tua itu pasti terjadi pada makluk hidup seperti manusia baik laki-laki ( pria ) maupun perempuan ( wanita ). Penuaan dini ( Early Aging )tersebut dapat di atasi dengan beberapa cara salah satu dengan terapi secara alami dan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengatasinya.
Biasanya penuaan dini berawal dari saat manusia mengalami stress beras semisal saat-saat masa SMA/SMK. Mengapa demikian ? karena dengan berbagai macam tugas dan persiapan yang kurang efektif untuk menghadapi Ujian Nasional/Ujian Praktek dan lain-lain dan pada masa itu juga kadang kurang tidur karena terlalu lama belajar di malam hari. Wktu yang cocok untuk belajar yaitu di sore dan pagi hari.

Penyebab penuaan dini itu banyak sekali dan beragam baik pada pria dan wanita. Tidak hanya wanita saja yang resah melihat wajah cantiknya terdapat kulit yang keriput, pria pun juga mengalami kejadian tersebut. Penuaan dini ( Early Aging ) mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri jika bertemu dengan sesama bahwa terlihat tidak muda lagi

Banyak sekali tanda-tanda penuaan dini di antaranya :
- Kulit di wajah mulai keriput.
- Rambut rontok yang rontoknya banyak sekali.

Early Aging/penuaan dini pada pria di sebabkan oleh beberapa faktor di antaranya :
- Stress yang berlebihan.
- Terpapar langsung dengan sinar matahari.
- Kulit pria cenderung kasar karena terbiasa melakukan kebiasaan mencukur rambut.
- Pria menghasilkan lebih banyak keringat daripada wanita sehingga banyak air yang hilang.
- Mengabaikan kebiasaan makan makanan sehat dan bernutrisi.
- Tidak mengikuti pola diet yang sebenarnya.
- Kebiasaan merokok.

Cara terapi secara alami yang di maksud di atas yaitu kegiatan atau pola yang berhubungan denagn kesehatan serta meng konsumsi makanan yang mempunyai manafaat mengenai perawatan kulit dan kesehatan tubuh. Selain bermanfaat bagi kesehatan Vitamin dan Mineral juga di perlukan untuk mengatasi penuaan dini yang berkelanjutan dan keduanya bisa di dapatkan dan terkandung dalam sayuran dan buah-buahan berserat, misalnya Wortel.

Berikut cara mengatasi penuaan dini dan kulit keriput tanpa biaya mahal :

  • Terapi Tertawa
Stress karena terlau dalam memikirkan sesuatu merupakan salah satu penyebab dari early Aging, dansering kali membuat kita terlihat lesu, muram dan semakin payah itu merupakan pemicu terjadi kerutan di wajah. Dengan dilakukan beberapa penelitian bahwa terapi tertawa merupakan obat yang ampuh untuk mengatasi hal tersebut, cara kerjanya cukup mudah dengan tertawa dimungkinkan akan melenturkan otot-otot wajah dan membuat kulit terlihat awet muda .Cara ini cukup jitu dan mudah dilakukan oleh orang yang mengalami penuaan dini.
  • Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi
Makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi bisa di temukan pada buah-buahan yang berwarna merah seperti buah naga, strawberry dan wortel. Untuk hasil yang memuaskan maka konsumsilah 3 buah-buahan tersebut secara teratur.
  • Konsumsi sayuran hijau
Banyak sekali sayuran dengan berbagai manfaat dan yang berguna untuk mengatasi penuaan dini dan juga berguna sebagai antioksidan alami, sayuran tersebut antaralain bayam dan sawi.
  • Pola diet dan olahraga secara teratur
  • Hindari Kontak langsung dengan sinar Matahari
Terpapar sinar matahari secara langsung mengakibatkan rusaknya jaringan kulit dan apabila terpapar secara terus menerus akan mengakibatkan kanker pada kulit jika tubuh tidak mampu mengendalikannya.
  • Konsumsi Madu
Madu adalah zat yang berguna untuk menjaga kesehatan dan sekaligus memberikan efek kecantikan pada kulit. madu banyak mengandung protein dan vitamin yang mampu memberikan nutrisi yang besar bagi peremajaan sel kulit.

Cara cara di atas harus di imbangi supaya tercapi hasil yang maksimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Alami Atasi Penuaan Dini pada Wajah Pria dan wanita"

Post a Comment