Wisata Air Terjun Beton Jawa Tengah 2017

Harga dan tarif masuk air terjun/Grojogan Beton Kedung Dowo Sukoharjo Jawa Tengah - Foto Keindahan air terjun beton - Air terjun beton bendungan kedung dowo sukoharjo Jawa Tengah - manyaran Wonogiri - Ada lagi wisata di wilayah Jawa Tengah yang menawarkan pesona keindahan alam berupa air terjun(Grojokan, grojogan), dan serasa lengkap dengan keindahan alam yang masih asri dan natural. 


Letak dan alamat lengkap air terjun/grojogan/grojokan beton di perbatasan daerah sukoharjo, yang lebih tepatnya di desa Batu Sari Kelurahan Punduh Sari Manyaran Wonogiri.

Grojogan Beton Kedung Dowo Sukoharjo Jawa Tengah - Foto Keindahan air terjun beton - Air terjun beton bendungan kedung dowo sukoharjo Jawa Tengah
Pic. grojogan By Fajar Nugraha
Tempat wisata kece dan patut menjadi destinasi kalian ini belum terlalu terkenal dan populer karena tempat alami ini berada di pelosok.

Untuk kesana, rute dan arah tidak lah ribet dan kemungkinan anda tersesat bisa di minimalisir dengan menanyakan arah lokasi Air terjun Beton ke penduduk atau masyarakat yang tinggal dan bermukim di sekitar tempat wisata tersebut.

Jangan khawatir untuk berwisata ke air terjun Beton, karena anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memasuki area itu. 

Kalian cukup membayar parkirnya saja dengan harga se umumnya kalian parkir.

Ada dua jalur menuju air terjuan beton, yang pertama arah/rute dari Sanggang/Manyaran dan bisa lewat Watukelir ke selatan sekitar 50 meter ( Sudah ada dan dilengkapi dengan papan penunjuk/petunjuk jalan).

Kesana bisa diakses dengan kendaraan seperti hal nya sepede motor dan anda harus jalan kaki sekitar 100 meter untuk ke air terjun tersebut.

Untuk Sepeda Motor paling poll sampai Rp 3.000,-

Dan untuk Mobil(Truk, mobil pribadi, dan mobil umum) paling poll Rp 7.000,-

Dengan adanya tempat wisata baru, di harapkan animo masyarakat untuk menjaga kelestarian, kebersihan dan ke alamian air terjun semakin tinggi dan itu juga menjadi peluang usaha masyarakat/penduduk sekitar wilayah wisata tersebut.

Tapi masih ada kebimbangan mengenai daerah tempat wisata tersebut, ada yang bilang di sukoharjo dan ada juga yang bilang di manyaran. Tapi tak apalah yang penting Enjoy Holiday.


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Wisata Air Terjun Beton Jawa Tengah 2017"

  1. kui daerah nggonku mas,,, jaman cilikanku tak nggo jegurannn..
    jare sak iki mlah dadi obyek wisata,, Joss tenan..
    malah rung niliki aku..

    ReplyDelete
  2. iyo mas, tapi aku ya durung mrono :D

    Cocok mas nek banyune deres

    ReplyDelete
  3. Walah yo penak mas, bendino iso mrono :D

    ReplyDelete