Cara Mudah Memperbaiki Printer Epson yang tiba-tiba Error

Printer Error secara tiba-tiba - Hai kawan, pada Anomika Repair kali ini akan membahas topik seputar dunia cetak mencetak, yang tak lain adalah printer yang mengalami beberapa permasalahan yang cukup serius.

Kejadian atau peristiwa printer epson yang mengalami error atau seperti semacam printer mengalami paper jam, kesamaannya adalah sama-sama printer tidak bisa di gunakan untuk mencetak dokumen ( file tulisan gambar atau lembar kerja lainnya ).
Cara atasi printer epson yang mengalami error tanpa pesan peringatan

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara memperbaiki printer ber merek EPSON yang tiba-tiba error tanpa muncul peringatan atau pesan yang spesifik atau peringatan yang bisa membantu si pemilik printer seperti :
- Service Required
- It is time to reset the ink levels
- Check Ink levels
- Paper Jam
- Not Ready
- Not Connected
- Ink catridges cannot be recognized
- atau yang lainnya.

Memang kita harus benar-benar jeli untuk mengatasi masalah ini dan bahkan sering terjadi saat kita mencetak file banyak sekali pasti bisa bikin kita gregetan.

Sebetunya cara di bawah ini juga bisa untuk jenis dan merek printer ( Canon, HP, Brother, Fuji Xerox, panasonic, Plustek, Samsung ) yang lain, hanya saja ada sedikit perbedaan status error dan beberapa menu sesuai dengan brandnya masing-masing.

Oke, untuk mengatasi masalah tersebut tidak usah pusing dan tak perlu pergi ke tukang service karena ini bisa di lakukan sendiri tanpa mengubah posisi dari printer tersebut.

Perhatikan kertas di tray

Memperhatikan atau mengecek kertas adalah bukan hal yang harus di lewatkan karena bisa saja print error karena kertas nyangkut di bagian trol penarik kertas sehingga terjadi kemacetan troll penarik kertas.

Cek Troll Kertasnya

Jika print error saat melakukan penyetakan yang perlu kalian perhatikan adalah bagian troll kertasnya jika kalian sudah melakukan peng off an pada printer dan sudah di hidupkan kembali dan printer masih error juga maka yang harus kalian lakukan adalah dengan melakukan metode manual.

Metode manual dalam artian kalian harus memutar troll penarik ke atas supaya jika ada kertas yang masih tertimpa oleh troll penarik kertas dapat di ambil.

Jika sudah kalian lakukan metode di atas maka matikan dan hidupkan kembali printer kalian, Taaaraaa printer epson sudah bisa di gunakan lagi.

Cara-cara di atas adalah pengalaman pribadi saya saat menangani printer epson yang mengalami error walaupun tinta semua warna masih ada dan banyak atau bisa di bilang masih cukup lah..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Memperbaiki Printer Epson yang tiba-tiba Error"

Post a Comment