Cara Mengatur Jam / waktu dan Tanggal di PC yang tidak bisa di ubah

Kenapa dan bagaimana Cara Mengatur Jam / waktu pc dan Tanggal di komputer PC Laptop notebook netbook yang tidak bisa di ubah - tidak bisa merubah tanggal pada dialog - cara mengganti tanggal di komputer windows 7 - setting waktu di komputer tidak bisa diubah

Hai kawan, pada kesempatan kali ini Anomika Repair akan membagikan cara untuk mengatasi masalah susahnya mengatur jam di pc yang tidak bisa diubah dalam keadaan default. Tidak lupa juga kami memberikan informasi beserta gambarnya sebagai media pembelajaran, supaya kalian tahu step by stepnya. Silahkan di simak ya!

Pernahkah kalian mengalami kejadian waktu dan tanggal pada pc ber OS windows 7, atau sengaja menemukan kejadi seperti ini di komputer teman. Pada kali ini admin Anomika akan mengulas tutorial bagaimana cara merubah waktu dan tanggal yang di beri permision oleh Administrator, caranya pun mudah sekali dan sengaja saya langsung ke point dari artikel ini tanpa basa-basi tingkat tinggi.
Kenapa dan bagaimana Cara Mengatur Jam / waktu dan Tanggal di PC Laptop notebook netbook yang tidak bisa di ubah
Oke. Pernah kalian mau mengubah dan saat mengklik change date and time tiba-tiba muncul kotak dialog, kotak dialog tersebut berisikan pesan biasanya seperti ini :
Unable to continue

you do not have permision to perform this task. Please contact your komputer administratror for help. 
Ada juga :
You do not have the proper privilege level to change the System Time

Pastinya anda sempat bingung siapa sih administratornya. Oke tak perlu banyak basa-basi lagi, langsung saja ke prakteknya.

Mungkin Cara ini suppor dengan Windows XP, Win window 7 ultimate, windows 8, windows 8.1 dan windows 10.
Pertama kalian harus pergi ke change user account control settings dengan cara :
Start >> Control Panel >> System and Security >> Action Center kemudian pilih change user account control settings. Nanti akan muncul kotak dialog seperti gambar di bawah.

Jika Scrool berada di paling bawah itu merupakan penyebabnya, maka geser ke bagian nomor urutan ke dua dari atas seperti yang saya lingkari. Bila sudah klik oke, nanti akan ada perintah untuk merestart komputer anda ( You Must restart your komputer to turn on user account control [important] ) jika sistem komputer kalian belum di otak atik. 

Bila komputer anda terinstal Deep Freeze maka boot thawed dulu.

Jika cara di atas tidak bisa merubah tanggal waktu dan zona waktu dengan atau via Administrative Tools, dengan Cara :
CMD ( Secpol.msc ) >> Local Policias >> User right Assignment >> Change the system time 
Klik dua kali pada Change the system time, kemudian add user or group. Pilih advanced jika tidak tahu user nya, Pilih find now kemudian pilih user di search result. Untuk memilih lebih dari satu user yaitu dengan menekan CTRL di ikuti pemilihan user atau group dengan klik kanan pada mouse, terakhir pilih ok >> ok.

Tarra, sekarang kalian bisa menjadi teknisi handal dan berpengalaman dalam mengatur waktu dan tanggal yang tidak bisa di rubah atau disuruh meminta izin dari administrator.

Sekian artikel yang mengulas tentang cara merubah waktu,tanggal dan zona waktu di pc yang harus meminta izin administrator.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengatur Jam / waktu dan Tanggal di PC yang tidak bisa di ubah"