Seloresi Air terjun Primadonanya Slogohimo Wonogiri

Seloresi,  Air terjun seloresi  slogohimo wonogiri Jawa Tengah – setelah di cengangkan dengan kepopuleran Taman Wonoasri seper jatipurno, kini kecamatan tetangga tidak mau kalah untuk menunjukkan kearifan lokalnya sebagai salah satu kecamatan yang punya tempat wisata berupa air terjun. Air terjun atau orang awam memanggilnya dengan grojogan seloresi ini bisa di katakan destinasi wisata baru dan belum seterkenal saudaranya seperti Air Terjun Girimanik dan air terjun Binangun Watu Jadah.

Belum banyak orang atau traveler yang mengetahui bahwa kecamatan ini cukup punya banyak tempat wisata yang cukup eksotis, dan kebetulan admin yang tinggal dekat dengan kecamatan slogohimo pun baru mendengarnya dan baru kali ini tahu bahwa Kecamatan Slogohimo memiliki wisata latif yang akan menjadikan wisata ikonik kecamatan slogohimo umumnya dan desa setren pada khususnya.

Lokasi ( peta wisata, denah lokasi, alamat, letak, ) tidaklah jauh dengan jantung kota kecamatan, kalian hanya ke arah utara dari jalan raya Slogohimo. Ancer-ancernya dari Pertelon RS. Amal Sehat Slogohimo ( jika sobat belum tahu dimana Rumah Sakitnya, ada alternatif ancer-ancernya yaitu Pasar Slogohimo ) lurus terus ke arah Utara, sesampainya di pasar setren kalian tinggal belok ke kanan saja untuk sampai di grojogan seloresi ini.
air terjun seloresi
Taken Didik IM by Drone
Untuk jalan rute ke Air terjun Seloresi bisa di akses dari Jatipurno, Jatisrono, Jatiroto, Purwantoro, Bulukerto, Girimarto, Ponorogo, Karanganyar dan lainnya melalui Jalan raya. Atau pake Google Maps juga bisa.

Setelah kalian sampai di perkampungan dan menemukan tempat parkir di rumah warga yang srek dengan hati panjenengan, memang tempat parkirnya tidak di sediakan seperti kebanyakan tempat wisata di daerah lain karena ini masih dalam tahap pembangunan dan pembenahan beberapa fasilitas. Tempat parkir  di rumah warga ini memang bukan tanpa argument karena memang belum ada tempat parkir yang disediakan khusus untuk para traveler. 
sejarah air terjun selo resi
Ijo Royo
Sembari berolahraga. Kalian harus dan harus berjalan kaki ( sekedar jogging kalem ) menelusuri jalan setapak melewati lembah gunung dan tentunya persawahan yang tidak begitu membuat kalian lelah karena di sana sudah ada penghilang penatnya yaitu keindahan alami pemandangan yang menemani kalian berpijak selahkan demi langkah, jaraknya pun tidak tergolong jauh yaitu hanya 1,5 KM dan jika di konversikan ke meter hanya 1.500 M saja. Dekat bukan? . 

Jika kalian lurus terus melewati jalan nanjak maka kalian akan menemui tempat wisata lain yang masih saudaranya grojogan Seloresi yaitu Air Terjun Girimanik yang juga kondang akan pesonanya yang membuat siapa yang melihatnya akan berdecak kagum.

Cuaca di sana yang bisa di bilang dingin, karena berada langsung di pegunungan. Tahukan kalo di pegunungan hawanya dingin? Dan juga kalian akan di selimuti kabut selama kalian berada di sana.

Keindahan area persawahan yang tertata rapi memang menambah ke eksotisan tempat wisata grojogan ini, mengapa tidak?  Selain itu, udara yang segar juga bisa menyuplai kebutuhan Oksigen kalian yang langsung dari sumbernya yang memang terkenal dengan udara yang sejuk dan sekaligus untuk bisa merasakan mana udara yang ada di kota yang berembel-embel polusi dan mana yang masih terjamin akan kesegarannya.

Namun jika kalian berkunjung di sana, kalian harus menjadi manusia yang bermoral dan bermartabat yaitu dengan tidak merusak apa yang kalian lihat dan tidak menambahi beberapa embel-embel seperti cat dan sekawannya. Dan yang paling penting kebersihan tetap di utamakan setelah keimanan kalian dengan membawa kembali sampah yang kalian punya.

Oh iya, bila di sana kalian tiba-tiba lapar atau lue ngawe-ngawe, jangan terlalu berharap di sana ada warung nantinya malah kecewa merana. Admin infokan sekali lagi belum ada warung, maka harus bawa bekal atau berkat sebelum kesana.

Jika kalian seorang yang hobi foto selfie atau memang seorang pecandu instagram, tempat ini bisa di jadikan alternatif dan recommended untuk dijadikan latar belakang foto kalian. Namun yang perlu di perhatikan, jangan lupa hastagnya ya yakni #Seloresi_Setren.

incoming Post Terms : alamat grojogan seloseri, Google Maps ke air terjun Seloresi, pesona keibdahan Air Terjun Seloresi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seloresi Air terjun Primadonanya Slogohimo Wonogiri"

Post a Comment