Saturday, August 4, 2018

Cara mengatasi failed to configure ICS pada tp-link

Atasi failed to configure ICS (Internet Connection sharing) pada laptop notebook komputer dekstop

- Tp link yang dikenal dari dulu, dengan kualitas perangkat dan keawetannya. Mulai dari lembaga instansi sampai dengan perumahan sudah banyak yang menggunakan brand network ini. Walaupun part jaringan ini buatan china, tapi kualitasnya tidak asal-asalan. Mereka menyertakan kualitas standar walaupun dengan harga yang sangat murah.

Banyak alasan para pengguna jaringan internet menggunakan perangkat jaringan ini, selain harga yang miring juga part komplit. Komplit sendiri dalam artian dari pabriknya sudah menyertakan kabel Usb bahkan sampai pada antenanya sendiri. 


Namun penggunaan yang belum tahu seluk beluk menggunakan perangkat wifi adafter. Munkin teman-teman akan menemukan beberapa kendala dan juga masalah, mulai konfigurasi internet sharing sampai dengan penyetingan. Bagi orang awam, ini sangat menjengkelkan karena kurangnya skill dan pengetahuan.


pada artikel kali ini saya akan membagikan kepada kalian cara memperbaiki masalah perangkat yang terjadi di System. Yaitu failed to configure ICS atau kegagalan dalam mengatur berbagi koneksi internet.



Mengatasi failed to configure ICS, you can connect to softAP. But to share the internet service will may be some Problem.


Banyak trik dan tips di internet, dan sub tema diatas akan dibahas setelah ini. Maka jangan lewatkan ya teman-teman langkah demi langkahnya.

ICS atau kepanjangan dari Internet Connection sharing adalah suatu protokol dalam jaringan yang berfungsi sebagai dan untuk berbagi jaringan internet. Jaringan dalam suatu are tertentu yang bermacam-macam. Mulai dari area yang dekat seperti rumah bahkan yang cangkupannya yang luas seperti sekolah atau antar gedung sekalipun.

Permasalahan ini mungkin bisa saja terjadi pada semua perangkat soft AP Tp-link. Dan kebelan perangkat yang digunakan untuk tutorial kali ini menggunkan Brand TP-Link TL722N. Banyak orang yang menggunakan perangkat ini, selain harga yang sangaat murah sekitar 100 ribuan. Disamping itu juga bisa digunakan untuk memancar sinyal Wifi yang bersumber dari Jaringan LAN dan juga jaringan nirkabel lain.

Jika teman-teman mengunakan Soft AP Tplink TL722n, maka kalian menggunakan perangkat tersebut digunakan sebagai access Point. Perangkat ini sangat membantu jika dirumah atau daerah kalian yang hanya mempunyai satu port kabel LAN saja. Dan ini bisa membantu kalian yaitu dengan mengaktifkan soft AP dengan konfigurasi yang sudah ada di Utilitynya.

Dengan fitur ini, komputer dapat menggunakan satu adaptor nirkabel fisik untuk terhubung sebagai klien ke jalur akses perangkat keras sementara pada saat yang sama bertindak sebagai perangkat lunak AP yang memungkinkan perangkat berkemampuan nirkabel lainnya terhubung.


Catatan yang harus teman-teman perhatikan: Beberapa adaptor yang mendukung Soft AP di windows 7 dan 8, tapi windows 10 tidak support.

Kasus yang admin anomika temui yaitu perangkat tplink tidak bisa mengkonfigurasi berbagi internet. Entah apa yang saya lakukan tempo hari lalu, karena saya juga terlalu suka otak-atik daleman system.

How To fix troubleshoot if I fail to start Soft AP when using TP-Link, cara memperbaiki masalah kegagalan dalam memulai soft AP ketika menggunakan TP-link.

Penyebab dan cara mengatasinya akan admin anomika jelaskan sesuai prosedur yang dianjurkan. Dan sebenarnya ada dua langkah permasalahan, langkah permasalahan pertama yaitu Failed to configure Soft AP Mode. Dan permasalahan kedua yaitu Failed to configure ICS.
Pertama, gagal dalam konfigurasi mode Access Point.


  1. Perangkat komputer kalian mungkin dalam tidak tersambung dengan jaringan internet, maka aktifkan terlebih dahulu.
  2. Penginstalan driver yang salah, misalnya saja komputer teman-teman berOS kan win 8 dan yang kalian install adalah driver untuk windows 7 atau vista.
  3. Perangkat komputer kalian mungkin telah tersambung ke jaringan nirkabel, untuk mengatasi nya cukup mudah. Kalian cukup dengan memutuskannya saja.
Kedua, gagal mengkonfigurasi berbagi koneksi internet.
  1. Sharing di internet Connection di komputer kalian belum diaktifkan.
  2. Mungkin ada konflik IP. Saat Anda pertama kali menginstal Soft AP, alamat IPnya mungkin 192.168.0.1. Dan jika jaringan Anda juga berada pada kisaran 192.168.0.X, itu bisa menimbulkan masalah untuk menjadikannya access point.
Solusi: Tekan "Windows key + R", maka akan ada kotak "run", ketik ncpa.cpl dan tekan enter, terbuka jendela Network Connections. Carilah Local Area Conection atau Ethernet, klik kanan padanya - properties --- sharing. Centang 'Izinkan pengguna lain untuk terhubung melalui koneksi internet komputer ini.

Biasanya dalam pengaktifan mode ini akan muncul di adafter wirelles komputer kalian, yaitu semacam wirelles virtual. Microsoft virtual wifi miniport adapter. Jika ini di disable juga akan timbul masalah seperti diatas.

Incoming search terms :
failed to configure softap mode please have a check and disconnect ad hoc
tp link failed to configure softap
softap mode tp link wn722n
softap mode adalah
failed to configure router tp link
mengatasi failed to configure softap mode
failed to switch wireless network adapter tp link
cara mengatasi please plugin a wireless network adapter

No comments:

Post a Comment

Bagikan keluh kesah anda dengan kami. :)