Informasi Terbaru Tentang Otomotif, Komputer, Selebriti Dan Bisnis | Anomika Indonesia

Cara Mengiris Bawang Merah Agar Tidak Menangis

Artikel terkait : Cara Mengiris Bawang Merah Agar Tidak Menangis

Cara Mengiris Bawang Merah Agar Tidak Menangis - Bawang merah adalah salah satu bumbu dapur yang sangat dibutuhkan untuk menghasilkan citarasa makanan sesuai dengan apa yang diharapkan, dalam ilmu memasak bawang merah sendiri berperan penting untuk menghasilkan hidangan yang gurih dan beraroma. Tidak hanya kedua peran itu saja, untuk menghasilkan masakan yang segar maka juga memerlukan adanya bawang merah. Pada artikel anomika kali ini akan membagikan tips aman memotong dan mengiris bawang merah agar tidak menangis, cara ini bisa kalian terapkan dikehidupan sehari-hari dan ini juga cara paling efektif dan efisien dari segala cara yang ada. Misalnya saja kalian mengiris bawang merah bersamaan dengan mengunyah permen karet, cara ini lebih simple namun hanya untuk jangka waktu yang sangat singkat.
alat pengiris bawang merah

Bawang merah terkadang membuat mata  pedih dan mengeluarkan air mata untuk mensterilkan uap tadi. Jika kalian mengiris dalam skala besar dan hanya diiris dengan menggunakan pisau secara manual, tidak menutup kemungkinan kalian akan hujan air mata. Paparan gas bawang ini sangat lama sekali menghilang, terkecuali kalian berpindah tempat yang lebih jauh dan sering sering mencuci mata. Baik pengupasan dan pengirisan bawang merah, keduanya bisa membuat mata kita pedih karena pada saat pengupasan dan pemotongan bawang merah gas yang terkandung di bawang tersemprot keluat tercampur dengan udara sekitar dan penyebaran gas tidak sengaja menghampiri mata kalian.

Pengirisan yang lama menggunakan pisau dapur akan mengakibatkan hal diatas, maka dari itu kalian perlu alat pengiris bawang merah yang mutakhir dan tentunya kalian bebas dari mata pedih pada saat pengirisan nantinya. Mengapa saya merekomendasikan alat iris bawang merah ini? banyak sekali keuntungan yang kalian dapatkan selain bisa menghindarkan mata kalian dari pedihnya gas bawang merah.
Mengiris bawang merah dalam waktu bersamaan dan alat pengiris ini bisa mengiris dengan daya tampung kurang lebih 15 siung bawang merah ukuran besar. Bisa dikatakan untuk menyelesaikan 15 siung tersebut kalian hanya perlu melakan durasi pengirisan selama kurang dari 1 menit. Sangat cepat bukan? bayangkan jika kalian mengiris satu persatu dengan menggunakan pisau, tidak salah lagi untuk menyelesaikan 1 siung saja bisa menghabiskan waktu 1 menit dan bahkan lebih. Terlebih lagi banyak sekali resiko jika kalian mengiris bawang merah dengan menggunakan pisau dapur, karena jari kalian bisa terluka karena pengirisan secara terburu-buru. Dengan alat ini, tidak akan melukai tangan, karena pisau diposisikan agar tangan atau jari kita sulit untuk menjangkaunya.

Menggunakan pisau belum tentu hasilnya nanti sama besar, ada yang tebal dan ada juga yang sangat tipis. Perbedaan ukuran dalam pengirisan ini bukannya hal yang serius, namun akibat yang nanti menjadi alasannya adalah pada saat penggorengan.

alat pemotong bawang merah
Pada bagian pengamanan sendiri alat ini sudah dilengkapi dengan proteksi dan beberapa fungsi keunggulan yaitu ditambahnya rel, rel dudukan pasah tempat untuk wadah pengiris bawang ini. Jadi walaupun terbuat dari kayu, namun rel bantalan ini sangatlah kokoh karena terbuat dari kayu jati asli dari dari perkebunan wonogiri yang dari dulu dikenal sebagai kayu yang awet dan handal digunakan sebagai perkayuan mebeller yang berkwalitet premium.

Bantalan rel ini banyak sekali fungsinya, banyak yang mempermasalhkan bantalan rel ini dan banyak yang beranggapan bahwa bantalan rel ini mudah patah ataupun pecah. Tidak seperti itu, jadi seperti ini biar saya jelaskan. Bagian dari dari proteksi dan juga bagian sistem kinerja supaya wadah bahan irisan agar tidak lepas.

Artikel Anomika Media Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015-2018 Anomika Media | Design by