Review VGA Card Murah : Apakah Bagus VGA Zotac GTX 650 1 GB DDR 5 Untuk Game Masa Kini?

Zotac GTX 650 1 GB DDR 5 Indonesia
Sudah lama lalang melintang merek VGA ini dipasaran baik itu dipasaran fisik maupun toko online. Masih banyak yang menjadi daya tarik dari VGA CARD ini untuk para calon pembeli yang bisa dibilang mencari VGA berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Sebagai bocoran saja harga dari VGA ini bukan lagi lumayan murah melainkan sangat murah. 

VGA ini merupakan kartu grafis keluaran tahun-tahun yang lalu, dan banyak sekali dijual dengan harga yang murah karena biasanya tidak digunakan karena sudah upgrade VGA yang lebih handal dan juga performa.
Bila kalian mencari di Google dengan kata kunci Rekomendasi VGA 500 ribuan, tak heran VGA ini masuk dalam jajarannya. Memang demikian dipasaran Indonesia direntang harga 500-600-an, harga yang sangat murah apakah ini palsu atau fake?

Sebelum kalian dengan sangat mudah menyimpulkan bahwa VGA ini fake tanpa bukti, kalian perlu membaca artikel VGA gaming super murah ini dengan dalam. Saya dari AnominaNET akan menjelaskan seluk beluk dari VGA ini pantas atau tidak kalian beli untuk kebutuhan editing atau juga gaming kalian dengan budget yang sangat minim.

Sebagai pengetahuan kalian saja, saya sebelum membeli suatu VGA Card atau juga Kartu Grafis juga memperhatikan beberpa hal. Apalagi beli secara online, yang notabene kurang begitu tahu betul kondisi riilnya.
Namun daripada kalian beli online saya sarankan untuk membeli langsung dengan orang tanpa online karena sewaktu-waktu kalian bisa mengklaim garansi pengembalian barang sesuai perjanjian. Jika terbukti palsu atau ada beberapa keanehan misal Chip GPU tidak sesuai atau berbeda. Misal menggunakan Chip GPU yang lebih rendah.

Kalian bisa cek sendiri di website dari pada VGA yang kalian beli baik itu berbasis AMD atau juga NVidia. Pastikan Graphics processornya sama dengan seri VGA sesuai pada bungkusnya.

Zotac GTX 650 1 GB DDR 5 ini merupakan salah satu dari banyaknya VGA GTX650 yang menggunakan Chip dari GTX650 milik Nvidia. Hadir dengan harga yang sangat murah tentu, ini menjadi pukulan bagi para pencari Part-part build pc untuk segera mencari informasi mengenai VGA ini.

Salah satu keunggulan dari VGA ini kalian tidak perlu lagi memerlukan colokan 6 pin yang biasa ada di VGA jaman sekarang. Sehingga akan lebih hemat listrik, namun saran saya gunakan PSU yang pure minimal 400 watt sesuai rekomendasi.

Rekomendasi Merk VGA GTX 650

Berikut beberapa list kartu grafis dengan chip GTX 650 dengan ukuran VRAM 1 GB 2 GB yang beredar dipasaran :
  1. Asus GTX 650 1 GB DDR5.
  2. Msi GTX 650 1GDR5.
  3. Gigabbyte GTX650 1 GB.
  4. Pixelview GTX 650 1GB.
  5. Club 3D GTX 650.
  6. Colorful iGame.
  7. Elsa.
  8. Evga.
  9. Gainward.
  10. Galaxy.
  11. Gigabyte.
  12. Inno 3D.
  13. Leadtek Winfast.
  14. Palit.
  15. PNY.
  16. Sparkle
  17. Zotac.
Merek-merek diatas adalah merek yang terindikasi bagus atau jarang sekali ada yang palsu.
VGA ini juga cukup laris di Toko Online dengan ulasan yang diluar dugaan, meskipun murah respon pembeli juga sangat baik. Jarang ada yang protes mengenai spesifikasi yang ada keterangan. Mulai dari Core, CUDA, dan juga setelah di cek dengan menggunakan.

Namun setelah melihat bagian CPU Z dari VGA ini kurang begitu jelas Versi dari GPU GK107, nampaknya masih menggunakan GPU Nvdia GK107 versi pertama. 
Nah dari hasil pengetesan atau juga pengecekan dengan CPU Z ini nampak hasil yang tidak bisa dibantah kalau VGA ini bukan palsu. Dari segi bus Bandwith juga sudah 128 bit yang mana sudah cukup untuk keperluan editing atau game-game sedang harian.

Namun pertanyaan yang saya temui belakangan ini ialah soal perbedaan RAM yang masih menggunakan tipe DDR 2, sedangkan dari VGA ini sendiri DDR 5. Yang mana sebetulnya tidak ada kaitannya. Dan yang perlu kalian perhatikan secara jeli sebelum membei VGA adalah ada tidaknya slot untuk VGA yaitu PCI express x16 entah itu versi berapa. Menurut perkembangannya sendiri versi dari GPU ini sangat banyak dan bervariasi.

Game-game yang bisa berjalan :

Cukup banyak ya game yang bisa dimainkan dengan menggunakan VGA ini tapi kalian harus juga memperhatikan spesifikasi komputer kalian mulai dari Prosesor hingga RAM. Nah berikut hasil pengujian yang hasil frame per secondnya rata-rata 40 - 50 FPS dengan setingan rata kiri atau LOW dan ada juga setingan HIghnya seperti Fortnite. 

Pengujian kali ini menggunakan PC rakitan dengan spesifikasi sebagai berikut :

  1. CPU i5 3,2 GHz 4460.
  2. GPU Gtx 650 1 GB DDR5.
  3. RAM 8 GB DDR 3.
  4. SSHD Storage 1 TB.
  5. SSD 128 GB

Langsung saja ke hasil tesnya untuk main game tentunya dengan resolusi 720p.

  1. CS:GO, mengejutkan mampu menghasilkan grafik rata-rata 100 fps dengan setingan High. Tanpa patah-patah atau juga delay dalam artian sangat lancar.
  2. Fortnite, diangka 30 an fps dengan setinggan rata-rata high. di resolusi 720P.
  3. PUBG, nah game yang satu ini hanya mampu berada di setingan low saja dengan resplusi 720 p dengan hasil rata-rata 15 - 25 fps.
  4. State Of Decay 2, hanya berada dikisaran 25 sampai 30 fps saja di setingan rata-rata medium di resolusi 720 p.
  5. Fallout 4, hasil yang tidak mengecewakan diangka 60 an fps. Dengan setingan custom, texture di high, shadow high, decal medium.
  6. Witcher 3, disetingan low mampu menghasilkan rata-rata 30 fps di 720 p.
  7. Far cry: Primal, hanya mampu disetingan LOW lancar dengan hasil 30 an fps.
  8. Mass Effect: Andormeda, disetingan LOW dengan rata-rata fps berada di 29 sampai 33 fps.
  9. Far Cry 5, Seingan LOW dengan fps pada kisaran 19 sampai 25 fps.
  10. Assasin's Creed: Origins, Setingan LOW dengan rata-rata 25 fps lancar.
Hasil diatas bisa saja berbeda-beda sesuai dengan build pc yang kalian gunakan, dan fps biasa bisa berkurang kalo kalian gunakan untuk main game-game dengan karakter yang rama. Otomatis fps akan turun, misal kalian gunakan untuk main game survival dengan kebutuhan grafik yang tidak terlalu banyak ya bisa saja di fps bagus.

Nah diharga yang sangat murah kisaran 500 ribuan, kalian sudah bisa memainkan game-game yang populer sekarang ini. Namun kalian jangan memaksakan VGA ini untuk masuk dalam mode setingan high apalagi ultra mengingat VGA yang murah ini juga berat jika kalian gunakan untuk main game berat juga.

Cukup sekian artikel dari saya mengenai rekomendasi VGA murah dan nantikan review VGA murah namun patu kalian coba berikutnya. AnomikaNET DIV. Tech.

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH UKARA LAMBA DAN CAMBORAN BAHASA JAWA TERBARU

Arlida Putri Profil Terbaru 2019

Cara Mengatasi EFI Shell Pada Saat StartUp Windows